Selamat datang di Lavender Skin Care!
SMS/ WA : ( +62 ) 838 6550 1177 | LINE : Lavenderskinclinic | BBM : 7EA3CBAC
15 Juni 2012

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah

cara menghilangkan bekas jerawatSudah googling sana-sini mencari cara menghilangkan bekas jerawat tetapi belum juga hilang? Setelah mengulas Cara menghilangkan jerawat pada kesempatan ini Lavender Skin care mencoba mengulas satu-per satu jawaban atas masalah ini, bukan hanya asal bicara, tetapi cara menghilangkan bekas jerawat yang memang sudah teruji secara medis, baca terus artikel ini, anda akan menemukan cara-cara ampuh menghilangkan bekas jerawat. 

Bekas jerawat, masalah wajah yang timbul setelah jerawat mulai sembuh terkadang sangat sulit untuk di hilangkan. Seperti bekas luka, bekas jerawat inipun terbentuk karena adanya perlukaan pada struktur kulit yang dapat meninggalkan bekas. Bekas jerawat ini ternyata tidak kalah efeknya dengan jerawat dalam hal membuat anda kurang percaya diri, oleh karena itu banyak orang yang rela membayar mahal untuk menghilangkan bekas jerawat ini.

Jenis Bekas Jerawat
Sebelum melanjutkan, ternyata bekas jerawat juga ada beberapa macam lho, mulai dari yang ringan seperti flek hitam dan bekas kemerahan sampai yang berat seperti bopeng dan membuat kulit menjadi tidak rata, bekas jerawat yang satu inilah yang membutuhkan penanganan khusus.
Untungnya saat ini ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat, mulai dari yang alami dan sederhana, hingga yang memerlukan tindakan medis khusus yang memerlukan biaya hingga jutaan rupiah. Nah karena banyaknya alternatif yang tersedia, sebaiknya sebelum menggunakan kita mengetahui apa saja tindakan yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat agar uang yang kita keluarkan tidak sia-sia? Mari kita bashas semuanya di sini.

1. Cream untuk menghilangkan bekas jerawat. 
Untuk anda yang mempunyai bekas jerawat yang tergolong ringan seperti kemerahan pada kulit atau timbulnya bintik hitam pada kulit, cara paling mudah untuk menghilankan bekas jerawat anda adalah dengan menggunakan cream wajah. Kegunaan cream di sini adalah untuk merangsang pergantian sel kulit baru, sehingga sel kulit yang telah mati atau yang rusak di gantikan dengan sel kulit yang lebih segar.

Jangan asal pilih cream untuk menghilangkan bekas jerawat yah, salah-salah malah jerawat kamu malah timbul lagi, Pilihlan jenis cream yang mengandung vitamin E dan di sesuaikan dengan jenis kulit anda, apakah sensitif, normal atau berminyak. Tanyakan dan yakinkan pada pihak seller sebelum membelinya, dan juga yakinkan bahwa cream yang akan anda beli itu aman. Atau untuk saat ini banyak cream untuk menghilangkan bekas jerawat yang di buat dari bahan alami, mungkin dapat anda jadikan alternatif perawatan wajah yang aman untuk anda.

2. Injeksi kolagen. 
 Kolagen disuntikkan ke bawah kulit untuk meregangkan atau mengisi parut tertentu yang halus tetapi dalam. Kolagen biasanya tidak cocok untuk parut jenis ice-pick dan keloid . Manfaat kosmetik dari kolagen biasanya berlangsung tiga hingga enam bulan. Setelah itu, kolagen menghilang dan harus disuntikkan kembali bila ingin mendapatkan manfaatnya lagi.

3. Mikrodermabrasi. 
Mkrodermabrasi sering dulakukan sebagai salah satu alternatif cara menghilangkan bekas jerawat yang cukup ampuh untuk bekas jerawat yang dalam. Proses mikrodermabrasi menggunakan butiran kristal aluminium yang berukuran sangat kecil dan di alirkan melalui pipa vakum untuk mengelupas lapisan kulit yang rusak.
Mikrodermabrasi tidak menimbulkan luka pada kulit karena hanya mengelupas lapisan kulit terluar, tetapi cara menghilangkan bekas jerawat yang satu ini memerlukan proses berulangkali oleh karena itu biasanya perawatan ini dibuat dalam paket-paket tertentu sesuai kondisi kulit.

4. Penanganan dengan Laser.
Cara menghilangkan bekas jerawat yang satu ini menggunakan anjang kelombang sinar laser untuk proses pengelupasan lapisan kulit terluar, dengan mengelupasnya lapisan kulit maka secara berangsur-angsur lapisan kulit baru akan mengganitika lapisan kulit lama yang telah rusak.
Cara yang satu ini masih terbilang cukup mahal, dan seperti cara menghilangkan bekas jerawat yang lainnya, perawatan ini tidak bisa hanya di lakukan hanya sekali, tergantung bekas parut jerawat dan kedalamannya.

5. Pengupasan Kimiawi. 
 Pengupasan kimia atau chemilac peeling merupakan salah satu perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menggunakan bahan kimia tertentu dan di gunakan seperti layaknya facial pada wajah. Bahan kimia di sini berfungsi untuk mengelupas jariagan kulit terluar dan merangsang sel kulit baru untuk tumbuh.
Perawatan wajah ini harus di lakukan oleh dokter kulit berpengalaman, biasanya sebelum perawatan di lakukan akan pemeriksaan terkait kedalaman bekas jerawat, reaksi alergi dan jenis kulit agar bahan kimia yang di gunakan pada wajah tidak menimbukan efek merusak.

Selain dengan beberapa cara di atas, sebenarnya kita bisa mencegah munculnya jerawat, dengan begitu otomatis bekas jerawatpun tidak muncul. Untuk anda yang ingin mengetahui bagaimana sebenarnya penyebab timbulnya jerawat baca selengkapnya di artikel Penyebab timbulnya jerawat

Demikian beberapa cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat anda lakukan, sekararang terserah anda untuk memilih perawatan apa yang terbaik menurut anda, satu kesamaan pada perawatan bekas jerawat diatas adalah anda tidak bisa mendapatkan hasil instan hanya dengan sekali perawatan.

 Pernah dengar ungkapan semua yang instan tidak selalu baik bukan? Selamat mencoba!




Article Information :
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Wajah
Oleh Lavender Skin Care
Rating: 5

ShareThis